Kata Bijak dari Jorge Paulo Lemann

Jorge Paulo Lemann: Dalam kehidupan sehari-hari, Anda telah dirangsang untuk berperilaku tidak etis. Tetapi dalam jangka panjang, akan ada harga untuk berperilaku etis.
Di kehidupan modern ini, kita tahu bahwa persaingan menjadi menu utama setiap harinya. Persaingan ini bahkan bukan hanya persaingan kecil tetapi persaingan masif di mana pesaing Anda bukan hanya orang-orang satu kantor, bukan orang-orang satu negara, persaingan ini bisa jadi persaingan satu dunia. Tak jarang kita dibujuk rayu untuk menggunakan cara pintas yang tentu saja tidak etis.

Orang yang sukses tidak menggunakan cara pintas yang tidak etis untuk membantu mereka mencapai kesuksesan. Orang sukses lebih memilih melewati proses dari perjuangan mereka agar mereka lebih dekat dengan kenyataan dan lebih mampu meresapi makna berjuang untuk mimpi mereka. Lagipula, perilaku etis akan selalu dihargai lebih tinggi daripada non etis dan itulah hal yang membuat orang yang sukses karena perjuangan panjang lebih bisa bertahan daripada mereka yang mengandalkan cara pintas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »